0
5 ANIME JADUL YANG MASIH POPULER HINGGA SEKARANG

Anime pertama kali tayang di Indonesia bukan pada masa sekarang, tetapi dari jaman dahulu. Beneran sob, dari jaman dahulu juga sudah ada anime yang tayang di Indonesia.

Disini saya akan bahas tentang 5 anime jadul yang masih populer hingga sekarang versi FiveNime.


5. Dragon Ball



Pasti anak tahun 90-an tahu akan anime ini. Anime Dragon Ball sebenarnya sudah lama berada di Indonesia, bahkan sampai sekarang pun Dragon Ball masih eksis ditonton oleh anak Otaku pada jaman sekarang.

Anime yang menceritakan tentang seorang anak yang ingin mengumpulkan bola naga bersama teman-temannya ini sudah sering tayang di layar kaca TV kita. Walaupun Grafiknya agak kurang tetapi para penonton tetap suka, jadi kalau soal grafiknya tidak masalah.


4. Pokemon


Siapa sih yang enggak tahu sama anime ini ? Orang jaman dulu saja tahu tentang anime ini.
Anime Pokemon sudah sering malang-melintang di layar kaca pertelevisian Indonesia. 

Anime yang menceritakan tentang pencarian Pokemon ini sangat populer lho, bahkan dulu sempat buming yang namanya Pokemon Go yang mendunia. Itu semua berawal dari Anime Pokemon itu juga.
Tetap eksis ya Anime Pokemon.


3. One Piece



Teryata anime yang bergenre adventure memang menarik bagi orang Indonesia. Bahkan anime yang satu ini juga cukup menarik bagi para otaku di Indonesia khususnya.
Berbeda dengan anime Dragon Ball dan Pokemon yang tayang di Indonesia pada tahun 90-an, anime One Piece tayang pertama kali di Indonesia pada tahun 2000-an.

Kalau tidak salah anime One Piece tayang pertama kali di Indonesia pada saat saya menginjak bangku kelas 1 atau 2 SD. Wiiiihh lama sekali kan.
Tidak heran jika orang Indonesia suka anime ini, karena genre Adventure yang sangat menarik dan tidak membuat bosan sangat melekat pada anime yang satu ini.


2. Naruto



Kalian semua pasti sudah menduganya, anime Naruto pasti akan masuk dalam daftar.
Benar sekali sob, anime Naruto juga sudah lama tayang di pertelevisian Indonesia. Sama seperti One Piece anime ini juga pertama kali tayang pada tahun 2000-an.

Walaupun grafiknya kalah dari One Piece tetapi anime ini masih sering ditayangkan di TV, lebih tepatnya di Global TV.
Jadi bagi kalian para Naruto Lovers berterima kasihlah pada Global TV yang sudah menayangkan anime Naruto hingga sekarang dan terus membuat anime Naruto tetap eksis.


    1.   Doraemon



Sekarang kita kembali lagi pada anime 90-an, yaitu anime Doraemon. Walaupun anime Doraemon sudah tamat, tetapi versi baru Doraemon masih ada lho, yaitu yang sekarang masih tayang di RCTI.

Kalian bisa membedakan sendiri grafik anime Doraemon yang sekarang dan yang dulu, sangat jauh berbeda. Mungkin saja karena para peminat anime Doraemon yang banyak menjadikan anime Doraemon di angkat kembali dan diperbaharui. Jika ingin tahu lebih lanjut silahkan buka Google.

Anime Doraemon bahkan bisa menyaingi anime dari daftar yang sebelumnya lho. Sungguh hebat bukan, tetap eksis lah anime Doraemon.



Itu tadi sob daftar 5 anime jadul yang masih eksis hingga sekarang, dan masih banyak peminat yang menonton anime tersebut. Semoga anime tersebut bisa selamanya tetap eksis.

Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi tentang anime yang ingin kalian tonton. 
Dan jika ada masukan silahkan masukkan komentar anda.
Akhir kata.


See You Next Time  

Post a Comment

 
Top