0
5 KARAKTER GURU TERBAIK DALAM ANIME


Anime yang bergenre School atau Slice of Life, pasti terdapat latar tempat di Sekolahan. Biasanya karakter anime tersebut melakukan kegitan kelompok, kegiatan klub, bermain, ataupun belajar.Namun dibeberapa anime yang mengandung genre School atau Slice of Life, ada salah satu karakter yang menjadi daya tarik tersendiri pada penontonnya. Yaitu seorang guru.

Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa karakter guru dalam anime tidak begitu penting. Namun guru-guru dalam anime berikut ini bisa menjadi pedoman dan contoh bagi kita. Berikut saya sajikan dalam 5 Karakter Guru Terbaik Dalam Anime versi FiveNime.


5. Sensei ( Doraemon )



Karakter yang satu ini pasti sudah tidak asing bagi kalian. Sebenarnya admin sendiri tidak tahu siapa nama asli dari pak guru ini, karena didalam animenya pun dia hanya disebut sensei ( Pak Guru ) saja. Nama tidaklah penting, yang penting adalah watak dari pak guru tersebut. Pak guru dalam anime Doraemon memang bisa dibilang tegas.

Dia tidak segan-segan menghukum muridnya jika tidak mengerjakan PR ataupun membuat tugas. Bahkan dia sering khawatir tentang Nobita yang sering mendapatkan nilai nol. Dia sering berkunjung kerumah Nobita hanya untuk berbicara kepada Ibunya Nobita agar belajarnya Nobita bisa ditingkatkan. Waahh sungguh guru yang penyayang ya guys.


4. Muten Roshi ( Dragon Ball )



Guru yang satu ini sedikit mesum, sebenarnya bukan sedikit sih tapi banyak mesum. Dia selalu tertarik kepada wanita yang berbikini. Muten Roshi merupakan guru dari Goku dan Krilin. Jika dilihat dari luarnya saja, guru yang satu ini tidak terlihat kuat. Bagaimana tidak, dia termasuk kakek-kakek yang menggunakan tongkat, selalu bertingkah konyol, dan selalu berbuat mesum.

Namun ternyata, dia adalah orang yang kuat. Dia bahkan pernah berhadapan dengan Goku di pertandingan Ten Kaichi dan membuat Goku kewalahan menghadapinya. Ya jelas lah, secara dia kan gurunya Goku. Bahkan pada saat melawan Goku dia hanya bersikap santai saja.


3. Iruka Sensei ( Naruto )



Mungkin dari kalian sudah banyak yang tahu tentang Iruka. Iruka merupakan guru Naruto dan teman-temannya saat masih berada di akademi. Sebagai seorang guru, Iruka mempunyai sifat yang lembut. Ada bebrapa scene yang menunjukkan Iruka sebagai salah satu guru terbaik.

Yaitu pada saat Naruto hendak terkena Shuriken dari Mizuki ( Teman Iruka ), Iruka melindunginya dengan penggungnya, sehingga mengakibatkan Iruka lah yang terkena Shuriken tersebut. Iruka juga termasuk orang pertama yang mengakui keberadaan Naruto. Maka dari itulah Naruto menganggap Iruka bukanlah sebagai gurunya namun sebagai Ayahnya.


2. Onizuka Eikichi ( Great Teacher Onizuka )



Mungkin ada beberapa sifat dari karakter guru yang satu ini yang tidak boleh kita contoh. Karena guru yang satu ini adalah seorang mantan Gengster, jadisudah pasti ada beberapa watak yang sangat sulit dihilangkan. Namun guru yang satu ini selalu memberikan inspirasi bagi anak didiknya.

Dia selalu membuat kelas yang nyaman sehingga para murid-muridnya bisa betah untuk pergi ke sekolah. Ada beberapa murid yang sangat bosan jika pergi kesekolah, namun saat Onizuka pindah kesekolahannya, murid-murid tersebut jadi senang jika pergi ke sekolah. Dia juga sering memberikan motivasi kepada murid-muridnya. Bahkan ada salah satu muridnya yang menjadi artis gara-gara dibantu oleh si Onizuka ini. Hebat kan dia.


1. Koro Sensei ( Ansatsu Kyoshitsu )



Guru yang satu ini memiliki bentuk yang aneh. Koro Sensei merupakan hasil penelitian yang gagal sehingga membuat tubuhnya menjadi sepertii gurita yang berwarna kuning. Dia mengajar di SMP Kunugigaoka sebagai wali kelas 3 E yang merupakan kelas buangan dengan murid murid yang gagal.

Namun semenjak Koro Sensei mengajar di kelas 3 E, kelas tersebut sudah tidak seperti kelas buangan lagi. Murid-murid kelas 3 E yang sering disebiut murid gagal, akhirnya bisa menemukan bakat mereka masing-masing. Bahkan kelas 3 E bisa menyaingi kelas 3 A yang merupakan kelas terbaik di SMP Kunigigaoka. Pasti butuh usaha yang keras ya buat Koro Sensei menjadikan mereka murid yang hebat. Salut lah dengan perjuangan Koro Sensei.


Itu dia teman-teman 5 Karakter Guru Terbaik Dalam Anime versi FiveNime.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik dan unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time


Post a Comment

 
Top