0

Mungkin sudah terlambat jika saya membahas soal anime. Walaupun sebagian besar kalian sudah tahu, saya akan coba menjelaskannya kembali. Anime adalah sebuah kartun yang diproduksi di negara Jepang. Atau pada dasarnya anime bisa dibilang seperti kartun pada biasanya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.


What Is Anime ?



Dilansir dari Wikipedia, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambarkan dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar Jepang,istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar jepang. Beberapa ahli berpendapat bahwa anime merupakan bentuk baru dari orientalisme.

Dalam bahasa Jepang, kata anime merujuk pada format animasi dari seluruh dunia. Sementara pada bahasa Inggris, anime berarti “animasi bergaya Jepang” atau “animasi yang diproduksi di Jepang”.


Apa Yang Membedakan Anime Dengan Kartun Yang Biasa Ada Di TV ?



Dilihat dari grafik tampilannya saja sudah beda. Namun bukan itu saja yangg membedakan anime dengan kartun lainnya. Perbedaan lainnya adalah genre. Banyak orang yang bilang bahwa film kartun hanya untuk anak kecil saja. Apakah benar ? Ada yang benar ada yang salah.
Benar, karena jika anak kecil menonton film seperti sinetron atau yang lainnya pasti sedikit agak tidak pantas, maka dari itu dibuatlah sebuah film kartun yang berguna untuk tontonan anak-anak. Salah, karena tidak semua kartun animasi pantas buat anak-anak. Animasi seperti Happy Tree Friends mungkin sedikit tidak pantas buat anak-anak.

Apakah anime pantas buat anak-anak ?

Disinilah letak keunikan dari anime. Anime adalah animasi yang bisa ditonton oleh semua usia, karena anime memiliki banyak genre yang bermacam-macam. Anime seperti Doraemon mungkin pantas untuk anak-anak, sedangkan anime seperti One Piece mungkin sudah tidak pantas untuk anak-anak, mungkin lebih pantas untuk Remaja. Dan masih banyak anime yang di khususkan untuk usia tertentu.


Mungkin itu saja penjelasan mengenai Anime dan apa yang membedakan Anime dengan Kartun yang ada di TV. Semua penjelasan diatas cuman sebatas pendapat admin semata.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi SPECIAL lainnya.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top