INILAH 5 FAKTA TENTANG NIJIKON YANG ADA DI JEPANG


Jika kita lihat iklan di TV kita sering mendengar bahwa Jepang itu negara yang aneh. Aneh yang diartikan disini bisa berarti unik. Tempat-tempat unik, makanan-makanan unik, sampai budayanya yang unik ada di Jepang.

Jepang dikenal dengan dunianya Anime. Industri Anime, manga, sampai video game ada disana. Dan pusat Anime di Jepang adalah di Akihabara. Jepang merupakan “Kiblat” nya para Otaku dan Anime Lovers.

Penggermar anime memiliki istilah sendiri-sendiri. Ada yang Otaku, Anime Lovers, Nijikon, dan Weaboo. Dari semua istilah itu pasti kalian jarang mendengar istilah tentang Nijikon. Berikut saya sajikan dalam 5 Fakta Tentang Nijikon Yang Ada Di Jepang versi FiveNime.


5. Rela Menghabiskan Banyak Uang Untuk Membeli Figur Karakter Favorit




Memang sih yang namanya fans berat pasti rela melakukan apa saja demi sesuatu yang diinginkannya. Banyak para fans anime yang rela menghabiskan uang mereka hanya untuk membeli figur karakter yang diidolakannya.

Bahkan bagi mereka yang fans berat bisa menjadikan figur tersebut menjadi koleksi pribadinya. Jika kalian melakukannya maka kalian termasuk kedalam Nijikon.


4. Cenderung Bersosialisasi Dengan Lingkungan Sekitar




Seorang Nijikon biasanya jarang sekali bersosialisasi dilingkungan sekitar, bahkan dilingkungan tetangganya saja jarang. Lalu apa yang dia kerjakan dirumah ? Ya kalau tidak nonton anime ya baca manga.

Bukankah Otaku juga begitu ? Tidak, Otaku lebih cenderung suka mendiskusikan apa yang disenanginya dengan sesama pecinta anime atau manga.


3. Biasanya Masih Jomblo




Karena jarang bersosialisasi itulah yang menyebabkan jarang bertemu dengan wanita-wanita disekitarnya. Mereka lebih suka mencari update terbaru dari anime dari pada mencari cewek.
Namun, tidak semua Nijikon itu jomblo lho. Masih ada juga Nijikon yang mempunyai pacar.


2. Suka Memasang Tokoh Anime Di Medsos




Sudah sering kita menjumpai foto profil di medsos yang bergambar anime. Biasanya paling banyak itu di Facebook. Jika kalian sering menjumpainya, mungkin saja itu adalah Nijikon.
Tetapi kita Positive Thinking aja, siapa tahu mereka malu memasang ambar wajah mereka bisa jadi kan. Jadi tidak semua orang yang memasang foto anime di medsos adalah Nijikon.


1. Menjadikan Tokoh Anime Sebagai Waifu



Jika ada yang belum tahu, Waifu adalah tokoh yang dianggap istri tetapi berwujud 2 dimensi. Kalau yang ini parah bener. Mungkin inilah alasan dari yang no 3 tadi. Bahkan tidak jarang dari mereka yang mempunyai Waifu lebih dari 1.

Hal-hal yang seperti ini sering kita jumpai di forum online anime atau manga. Jika kalian termasuk sebaiknya segera dihindari saja.


Itu dia teman-teman 5 Fakta Tentang Nijikon versi FiveNime. Tidak semua Nijikon seperti yang ada dalam artikel saya.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

 
Top