0
5 BEST MANGA SEPANJANG MASA



Apa kabar Nakama ? jumpa lagi di FiveNime. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Best Manga Sepanjang Masa. Manga adalah komik yang dibuat di Jepang atau bisa dibilang komik Jepang. Sebelum diterbitannya sebuahh anime, biasanya akan ada manga-nya terlebih dahulu.

Namun, kebanyakan orang lebih menyukai anime daripada manga. Jujur admin sendiri juga tidak terlalu tertarik oleh manga 😋. Padahal manga lah unsur utama dalam pembuatann anime (menurut saya). Walaupun kepopuleran manga lebih sedikit daripada anime, namun masih bayak manga yang menjadi best manga sepanjang masa. Berikut saya sajikan dalam 5 Best Manga Sepanjang Masa versi FiveNime.


5. Black Jack



Meskipun masih terdengar asing di telinga orang Indonesia, Black Jack merupakan salah satu best manga sepanjang masa. Manga yang ditulis dan diilutrasikan oleh Osamu Tezuka ini pertama kali terbit di tahun 1973 dengan mengusung tema dunia kedokteran.

Meskipun hanya memiliki 17 volume yang berakhir pada tahun 1983, namun manga Black Jack berhasil terjual sampai 176 juta kopi lebih di seluruh dunia.


4. Naruto



Mungki banyak yang bertanya kenapa Naruto berada di urutan ke-4 ? Maka saya jawab, ya memang seperti itu 😁. Namun ternyata Naruto juga termasuk kedalam best manga sepanjang masa. Manga ini dikarang oleh mangaka legendaris, Masashi Kishimoto. Manga ini pertama kali terbit pada tahun 1999.

Kesuksesan manga ini bisa dilihat di tahun 2002, yaitu manga Naruto diangkat kedalam serial anime. Bahkan sampai saat ini pun masih banyak yang menjadikan manga Naruto sebagai best manga sepajang masa.


Baca Juga : 5 Anime Jepang Yang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia.


3. Dragon Ball



Asal kalian tahu bahwa manga ini sudah ada bahkan sebelum admin lahir. Manga legendaris ini diciptakan oleh Akira Toriyama pertama kali pada tahun 1984 dan menjadi manga yang difavoritkan pada masa itu.

Best manga yang satu ini tidak bisa diragukan lagi. Karena best manga Dragon Ball sudah banyak menghipnotis jutaan pembaca komik diseluruh dunia, termasuk indonesia. Penjualannya sudahh mencapai lebih dari 230 juta kopi.


2. Golgo 13



Setelah manga Black Jack yang masih terdengar asing, sekarang manga Golgo 13 yang juga masih terdengar asing di telinga orang Indonesia. Eitss jangan salah manga yang satu ini memang berhak mendapatkan predikat best manga sepanjang masa. Pasalnya manga Golgo 13 sudah terbit selama hampir 50 tahun.

Manga ini sudah berhasil mengalahkan manga-manga terkenal seperti Naruto, Doraemon, hingga Detective Conan lho. Manga ini merupakan karangan dari mangaka Takao Saito. Sejak pertama kali muncul, manga ini telah memiliki 1000 episode lebih dengan 170an buku/jilid.


1. One Piece



Manga yang menjadi best manga sepanjang masa yang pertama adalah, One Piece. Menurut admin sendiri manga One Piece memang layak menjadi best manga sepanjang masa. Manga karya Eiichiro Oda ini berhasil menghipnotis para pecinta manga di seluruh dunia. Sampai saat ini manga One Piece telah berhasil terjual lebih dari 320 juta kopi dan terus bertambah sampai sekarang.

Baca Juga : 5 Misteri Yang Belum Terpecahkan Dalam One Piece

Bahkan manga One Pice pernah mendapat penghargaan dari Gueness Book of Word Recor sebagai manag dengan jumlah publikasi terbanyak yang dikarang oleh pengarang yang sama pada tahun 2015. Di tahun tersebut pun One Piece telah memiliki 77 jilid dan terjual sebanyak 320.866.000 jilid. Jadi wajar saja jika One Piece mendapat predikat sebagai best manga sepanjang masa.


Itu dia Nakama 5 Best Manga Sepanjang Masa versi FiveNime. Apakah kalian juga setuju dengan 5 manga di atas berhak mendapatkan predikat tersebut ? Berikan pendapat kalian di komentar.
Kunjung terus FiveNime untuk mendapatkan informasi menarik dan unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.


See You Next Time


Post a Comment

 
Top