1
TINGKATAN PENGGEMAR ANIME


Hey bagi kalian para pecinta anime, pernahkah kalian disebut oleh teman kalian atau bahkan kalian sendiri dengan sebutan Otaku atau Wibu atau juga Anime Lovers ? jika kalian pernah disebut dengan sebutan seperti itu maka kita senasib. Kaarena saya juga sering disebut begitu.

Banyak orang yang bingung tentang sebutan-sebutan bagi orang yang suka anime, entah itu Otaku atau Wibu. Disini admin akan menjelaskan tentang tingkatan-tingkatan penggemar anime.


Newbie




Kalian pasti sudah sering mendengar sebutan yang satu ini. Newbie. Banyak sekali orang yang mengartikan Newbie sebagai pemula. Sebutan itu berlaku juga dengan tingkatan penggemar anime.

Biasanya ciri-ciri Newbie yang suka anime adalah dia hanya menonton anime lewat layar TV saja, atau belum dapat berargumentasi mengenai anime, atau bisa dibilang orang yang belum terlalu mengetahui tentang dunia anime dengan jelas.


Otaku




Sebutan yang satu ini pasti sudah tidak asing buat para penggemar anime. Biasanya orang yang mendapat sebutan Otaku, mampu menghafal ratusan judul Anime, Manga, VN, LN bahkan nama karakter Anime tersebut dari karakter utama sampai karakter pendukung.

Otaku suka dengan gaya-gaya Jepang, namun masih dalam batas, maksudnya tidak secara berlebihan, dan biasanya sih para Otaku tidak terlalu menonjol.


Anime Lovers



Bagi para pecinta anime dari luar negeri, mereka biasa memakai sebutan Anime Lovers. Mereka tidak mau dianggap sebagai Otaku yang merupakan tingkat menengah karena mereka merasa pengetahuan mereka tentang anime masih rendah, sehingga orang-orang seperti inilah yang disebut Anime Lovers.

Anime Lovers hanya mengetahui tentang Anime dan Manga lebih dari seorang pemula atau Newbie. Pengetahuannya mengenai Anime dan Manga sudah luas, update dengan Anime dan Manga terbaru, tapi belum mengetahui dunia anime secara menyeluruh.


Wibu



Sebutan yang sudah tidak asing bagi semuanya. Bahkan teman admin yang tidak suka dengan anime pun tahu tentang yang namanya Wibu. Sebenarnya Wibu hampir mirip-mirip dengan Otaku. Namun yang membedakannya, Wibu adalah tingkatan dimana seseorang bisa dibilang fanatik tentang segala hal yang berbau ala-ala Jepang.

Seorang Wibu selalu memandang Jepang sebagai tempat idamannya. Bukan hanya itu saja, biasanya mereka juga bergaya atau memakai gaya bicara ala Jepang. Seorang Wibu juga memiliki koleksi yang berbau Anime, seperti game, manga, atau baran-barang lainnya.


Hikikomori



Tingkatan yang satu ini bisa dibilang tingkat dewa. Orang yang sudah sampai pada tingkat ini bisa dibilang sangat parah bin seram. Mereka bukan hanya mengetahui ratusan judul anime atau manga, namun bisa sampai ribuan. Bahkan anime, manga, VN, LN yang sudah lama pun masih bisa mereka ingat.

Biasanya mereka hidup tanpa bekerja, tanpa bersosialisasi, dan hanya mengurung diri untuk mengerjakan hobinya, yaitu semua hal yang berbau anime. Pokoknya jangan sampai kalian masuk kedalam tingkatan yang satu  ini.


Gimana teman-teman, menurutmu kalian berada di tingkatan yang mana ?
Semua yang ditulis admin merupakan pendapat admin semata. Dan bukan bertujuan menyinggung.
Masih ada informasi SPECIAL lainnya yang akan admin bahas, maka dari itu kunjungi terus fivenime.blogspot.com.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top