0
5 ANIME YANG DIANGKAT DARI KISAH NYATA


Biasanya anime disajikan hanya untuk hiburan semata. Namun, anime juga sering menyajikan beberapa informasi menarik lainnya. Maka dari itu jika kalian ingin mendapatkan informasi menarik seputar anime juga lupa kunjungi FiveNime.

Namun ternyata ada juga lho, anime yang kisahnya diangkat dari kisah nyata. Jika film diangkat dari kisah nyata mungkin sudah banyak. Namun jika anime diangkat dari kisah nyata mungkin hanya sedikit orang saja yang tahu. Berikut saya sajikan dalam 5 Anime Yang Diangkat Dari Kisah Nyata versi FiveNime.


5. Zipang




Jika dilihat dari grafiknya, mungkin anime ini termasuk kedalam anime lawas. Menurut gwigwi .com anime ini ini mengambil setting pada saat Perang Dunia II. Wahhh, dilihat dari setting-nya saja sudah membuat penasaran apa lagi ceritanya.

Dengan setting pada saat Perang Dunia II inilah yang dapat membuat orang yang menontonnya jadi bisa merasakan gambaran atau suasanya pada saat peperangan berlangsung.


4. Sengoku Basara




Kalian pernah dengan tentang era Segoku yang kira-kira terjadi pada tahun 1493-1947 ?
Jika belum tahu silahkan buka Mbah Google anda. Pasalnya anime ini diambil dari era tersebut. Anime yang satu ini terbilang unik.

Keunikan dari anime in adalah bukan hanya ceritanya saja yang diangkat dari kisah nyata, namun juga ada tokoh yang diangkat dari dunia nyata juga. Dan tokoh tersebut adalah Masamune Date dan Sanada Yukimura.


3.  Hadashi no Gen (Barefoot Gen)




Kalian pasti sudah tahu tentang pengeboman ke 2 kota di Jepang Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945. Anime ini bukan menceritakan tentang kejadian pada masa itu, tetapi kondisi pasca kejadian. Dibuat oleh mangaka yang juga merupakan korban dari bom atom pada masa itu yang bernama Keiji Nakazawa.

Dalam anime ini pernggambaran tentang kondisi kota Hiroshima pasca kejadian ditampilkan lumayan detail. Jadi kita bisa melihat tubuh yang terbakar, orang yang berjuang dengan kulit meleleh dan berbagai kengerian yang lainnya. Yakin mau nonton ?


2.  Hyakka Ryouran




Serial anime in dibuat berdasarkan kondisi di rea Sengoku hingga masa Edo di Jepang. Walaupun mengisahkan pada jaman dahulu, tetapi anime ini sengaja menampilkan setting cerita ala kekinian. Jadi bagi kalian yang mau menonton enggak usah bingung.

Kisahnya dimulai pada pasca Perang Dunia II, dengan lokasi cerita berada di Great Japan (Dai Nippon-koku). Uniknya anime ini adalah, mayoritas karakter dalam anime ini memang ada di dunia nyata lho. Karakter seperti Munenori (Muneakiri)  Yagyu dan Jubei Yagyu memang hidup pada awal masa Edo.


1. Tokyo Magnitude 8.0




Mungkin anime yang satu ini sudah banyak yang tahu. Jika kalian pernah mendengar tentang gempa bumi yang melanda Jepang pada tahun 2011, anime in diangkat dari peristiwa tersebut. Gempa yang sangat dahsyat itu bahkan membuat masyarakat Jepang merasa khawatir.

Bukan hanya masyarakat Jepang saja yang khawatir, bahkan tokoh dalan anime ini juga sama-sama khawatirnya. Jika kalian menonton anime ini maka kalian juga akan tahu bahaimana kondisi Jepang pada saat itu.


Itu dia teman-teman 5 Anime Yang Diangkat Dari Kisah Nyata versi FiveNime.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendpat informasi menarik & unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top