0
 5 Pokemon Yang Terinspirasi Dari Makhluk Mitos Dan Legenda 


Kalian pasti sudah tidak asing dengan anime Pokemon. Anime ini bercerita tentang perburuan mencari Pokemon di seluruh dunia. Bahkan sangking terkenalnya, ada sebuah permainan yang sudah cukup terkenal namanya Pokemon GO. Cara bermain Pokemon GO adalah kita disuruh untuk menemukan beberapa Pokemon yang ada di sekitar kita.

Pokemon mempunyai berbagai bentuk dan kekuatan. Bahkan tidak jarang dari mereka yang berwajah menggemaskan. Namun, nama-nama Pokemon bukan hanya karanagn semata. Ada beberapa Pokemon yang ternyata terinspirasi dari makhluk Mitos dan Legenda. Berikut saya sajikan dalam 5 Pokemon Yang Terinspirasi Dari Makhluk Mitos Dan Legenda versi FiveNime.


5. Whiscash



Di Jepang ada makhluk mitos bernama Namazu. Namazu sendiri berbentuk seperti ikan lele raksasa. Namun siapa sangka ternyata Pokemon yang bernama Whiscash terinspirasi dari makhluk mitos tersebut.

Tahukah kalian, bahwa Namazu dapat menciptakan gempa bumi. Konon katanya, Jepang sering terkena gempa bumi disebabkan oleh makhluk yang satu ini. Pokemon bernama Whiscash ini bukan hanya bentuknya saja yang sama, namun juga dia memiliki kekuatan yang sama yaitu membuat gempa.


4. Sableye



Sebenarnya Pokemon yang satu ini bukan diambil dari makhluk mitos atau legenda, tetapi diambil dari makhluk yang masih misterius keberadaannya. Yaitu Alien. Sableye sendiri juga merupakan Pokemon tipe Ghost. Pokemon yang satu ini terinspirasi dari laporan alien yang menghebohkan masyarakat Amerika Serikat pada saat itu.

Sableye memiliki bentuk seperti alien yang bernama Hopkinsville Goblin tersebut. Alien   Hopkinsville Goblin tersebut digambarkan sebagai alien yang memiliki bentuk tubuh yang pendek seperti goblin.


3. Lapras



Jika kalian pernah menonton On The Spot, maka kalian pasti pernah mendengar tentang makhluk itos bernama Loch Ness atau bisa disebut Nessie. Pokemon Lapras terinspirasi dari makhluk mitos tersebut. Bahkan Pokemon yang satu ini dikategorikan sebagai Legendary Pokemon dikarenakan kekuatannya yang kuat.

Bentuk Lapras sendiri juga agak miri denga Loch Ness, yaitu pada bagian kepala dan lehernya yang sama-sama panjang dan mendongak.namun juga ada sedikit perbedaannya. Jika Loch Ness tidak memiliki cangkang, maka Lapras memiliki cangkang.


2. Rapidash



Jika dilihat,Pokemon Rapidash terlihat sangat kuat. Bagaimana tidak, Rapidash digambarkan sebagai seekor kuda yang dikelilingi oleh api di sekujur tubuhnya. Alhasil, Rapidash memangg terlihat sangat kuat jika dilihat dari tampilannya.

Namun, Rapidash sendiri terinspirasi dari makhluk legenda yang bernama Kirin. Nama Kirin cukup terkenal di seluruh dunia, khususnya Asia. Sebagian besar berpendapat bahwa Kirin memiliki tubuh seekor kuda berkepala naga dan dikelilingi apa di sekujur tubuhnya. Hampir sama dengan Pokemon yang bernama Rapidash ini.


1. Ninetales



Eits, bukann hanya di dalam anime Naruto saja yang ada si Ninetales. Didalam anime Pokemon juga ada. Bahkan dalam anime Pokemon, Ninetales juga digambarkan sebagai seekor rubah yang memiliki 9 ekor sama dengan anime Naruto. Namun siapa sangka, rubah berekor 9 ini ternyata merupakan salah satu makhluk legenda lho.

Legenda sang rubah ekor 9 ini lebih terekenal di negara Jepang dan Korea. Banyak versi yang menceritakan tentang makhluk legenda yang satu ini. Namun cerita yang populer yaitu si rubah tersebut menyamar sebagai wanita cantik yang ingin menemukan cintanya.


Itu dia teman-teman 5 Pokemon Yang Terinspirasi Dari Makhluk Mitos Dan Legenda versi FiveNime. Banyak informasi menarik lainnya di FiveNime.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik dan unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top