1
5 KELEBIHAN ANIME DIBANDING SINETRON


Sebenarnya Anime dan Sinetron mempunyai kesamaan, yaitu memiliki beberapa series atau episode. Namun tidak semua Anime dan Sinetron memiliki kesamaan. Karena pada dasarnya Anime dibuat oleh orang-orang Jepang sedangkan Sinetron dibuat oleh orang-orang Indonesia sendiri. Dilihat dari sisi pembuatnya saja sudah berbeda apa lagi dari segi ceritanya.

Dari segi ceritanya sendiri, Anime tidak kalah dari Sinetron, bahkan Anime bisa saja lho menyaingi Sinetron. Berikut saya sajikan dalam 5 Kelebihan Anime Dibanding Sinetron vesi FiveNime.


5. Memiliki Banyak Variasi Cerita




Sebagian besar Sinetron di Indonesia hanya mengisahkan tentang kisah percintaan semata. Dan sedikit yangg mengisahkan tentang kisah-kisah kehidupan. Namun, Anime bukan seperti Sinetron pada umumnya. Anime mempunyai cerita yang berbeda-beda atau yang biasa disebut dengan “Genre”. Jadi kalian bisa memilih cerita yang kalian sukai.

Jika Sinetron kebanyakan hanya untuk Remaja dan Bimbingan Orang Tua, maka Anime bisa dilihat dari berbagai kalangan usia. Bahkan anak kecil sampai orang dewasa juga bisa menonton.


4. Tokoh-Tokohnya




Pemeran Antagonis dan Protagonis sudah sering kita lihat dalam Sinetron. Bukan hanya Sinetro, tetapi Anime juga mempunyai karakter-karakter tersebut. Namun, ada perbedaan dari karakter Antagonis di dalam Sinetron dengan karakter Antagonis di dalam Anime.

Jika karakter Antagonis dalam Sinetron selalu bersifat jahat dan licik, maka karakter Antagonis dalam Anime berbeda. Karakter Antagonis dalam Anime tidak selalu licik, namun juga mereka mempunyai tujuan heroik tersendiri dengan menjadi penjahat. Seperti contoh Uchiha Itachi dalam Anime Naruto.


3. Jam Tayang




Sebagian besar jam tayang  Sinetron disajikan dalam beberapa hari, bahkan ada yangg setiap hari tayang. Mungkin bagi sebagian orang itu bagus karena mereka tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk menyelesaikan cerita sebelumnya. Namun, ada juga yang tidak terlalu suka, karena itu juga bisa membuat bosan dan juga menghabiskan banyak waktu. Karena biasanya Sinetron tayang sehari bisa sampai 1 jam lebih.

Namun, jam tayang Anime sangat-sangat berbeda dengan Sinetron. Karena Anime hanya tayang seminggu 1 kali. Mungkin, sebagian orang itu membosankan karena mereka harus menuggu lama untuk menyelesaikan cerita sebelumnya. Justru itulah yang semakin kita bisa membuat penasaran. Dan jangan lupa Anime tidak akan menghabiskan banyak waktu luang kita, karena kebanyakan Anime hanya berdurasi sekitar 24-30 menit saja.


2. Informatif




Sebagian besar Sinetron kurang memperhatikan hal yang satu ini. Padahal tayangan yang informatif sangat bermanfaat untuk menambah wawasan kita juga. Jadi selain kita bisa terhibur kita juga bisa mendapat informasi yang menarik.

Namun, Anime tidak begitu. Ada lho Anime yang menyajikan informasi yang berharga. Contohnya, Anime yang berjudul Tokyo Magnitude 8.0, Anime ini memberikan informasi kepada kita bahwa betapa dahsyatnya gempa yang terjadi di Tokyo pada saat itu.


1. Pesan Moral



Kalian pasti tahu kata-kata yang satu ini “Orang Yang Meninggalkan Temannya Dianggap Sampah”. Kata-kata tersebut terinspirasi dari Uchiha Obito dari Anime Naruto. Namun, jarang ada Sinetron yang mengandung kata-kata moral. Tapi, tidak jarang juga Sinetron yang mengandung pesan moral.

Lalu bagaimana dengan Anime ? Kita tahu bahwa Jepang dari dulu sampai sekarang sudah banyak memproduksi ratusan Anime. Jika 1 judul anime saja mengandung 1 pesan moral, maka berapa jumlah pesan moral yang bisa kita dapatkan ?


Itu dia teman-teman 5 Kelebihan Anime Dibanding Sinetron versi FiveNime. Semua informasi yang saya sajikan hanyalah pemikiran dari Admin semata dan tidak bermaksud menyinggung.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik & unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

  1. Gua aja masih pengen nonton anime favorit gua kayak dragon ball Naruto Inuyasha dan one piece termasuk Spongebob tapi sekarang Indosiar RCTI dan GTV tempat mereka berkuasa sudah diganti sama sinetron dan acara alay padahal acara alay mah gak ada manfaatnya KPI tolong kembalikan Minggu pagi kami

    ReplyDelete

 
Top