1
5 MOMEN MENYEDIHKAN DALAM ANIME YANG BISA MEMBUAT KAMU MENANGIS


Umumnya genre Romance dan Drama dalam anime banyak menyediakan kisah-kisah sedih didalam ceritanya. Bukan hanya anime yang bergenre Romance dan Drama saja, namun juga ada anime dengan genre Action maupun Adventure yang menyediakan kisah-kisah sedih didalamnya.

Kisah-kisah sedih yang disajikan biasanya bisa membuat kita terbawa suasana dan akhirnya mengeluarkan air mata. Berikut saya sajikan dalam 5 Momen Menyedihkan Dalam Anime Yang Bisa Membuat Kamu Menangis versi FiveNime.


5. Pengorbanan Minato & Kushina (Naruto)



Minato dan Kushina merupakan orang tua dari sang tokoh utama bernama Uzumaki Naruto. Sebagai orang tua, mereka rela melakukan apa saja demi kebahagiaan anaknya. Namun, Minato dan Kushina berkorban bukan untuk kebahagiaan anaknya, melainkan untuk melindungi anaknya.

Minato dan Kushina menjadi pahlawan konoha yang berjasa dalam menghentikan Kyuubi pada saat penyerangan Konoha. Naruto yang saat itu masih kecil hendak dibunuh oleh Kyuubi, namun Minato dan Kushinalah yang melindunginya. Yang mengakibatkan terbunuhnya Minato dan Kushina.


4. Momen Terakhir Bersama Isla (Plastic Memories)



Bagaimana perasaan kalian jika harus ditinggalkan dengan orang yang kalian cintai ? Pasti sangat berat untuk menerimanya. Begitu lah yang dirasakan Tsukasa pada saat dia harus rela berpisah denga Isla. Karena Isla merupakan Android yang sudah diprogram untuk bisa hidup dalam waktu 15 tahun saja.

Pada saat momen terakhir Tsukasa bersama Isla, Islam meminta Tsukasa untuk naik Bianglala berdua saja bersama dirinya. Jika kita bayangkan pasti suasananya sangatlah romantis. Namun siapa sangka ternyata itulah kesempatan terakhir dirinya untuk bersama Isla.


3. Kematian Koro Sensei (Ansatsu Kyoshitsu)



Seorang guru merupakan teladan bagi murid-muridnya. Mungkin itulah yang menjadikan seorang guru menjadi idaman bagi para muridnya. Tidak terkecuali Koro Sensei. Walaupun dia merupakan seorang monster, namun dia selalu mengajarkan arti penting dalam kehidupan.

Namun sayang, Koro Sensei harus mati ditangan anak-anak muridnya yang sangat dia sayangi. Entah itu merupakan suatu kebanggaan atau bukan kita juga tidak tahu. Namun yang pasti, Koro Sensei lebih senang mati di tananga murid-murdnya dari pada mati di tangan pemerintah Jepang.


2. Pertunjukan Terakhir Bersama Kaori (Shigatsu wa Kimi no Uso)



Jika kita lihat dari awal cerita anime Shigatsu, memang tidak ada yang aneh. Bahkan dari awal sampai tengah cerita kita juga akan disajikan humor-humor yang akan membuat kita tertawa. Namun siapa sangka, pada saat hendak mendekati akhir cerita, diceritakan bahwa Kaori memiliki penyakit yang sangat ganas dan harus dioperasi. Itupun hasil operasinya jika gagal akan menglami kematian.

Pada saat Kaori di operasi, pada saat  yang sama Kousei juga sedang mengikuti kontes Piano. Namun, pada saat di tengah pertunjukkan, Kousei membayangkan sedang bermain duet bersama Kaori yang memainkan Biola. Dan pada saat pertunjukannya akan berakhir, tiba-tiba saja tubuh Kaori semakin lama semakin hilang. Dan pada saatt itulah Kousei menyadari bahwa Kaori telah pergi dan langsung mengucapkan “Selamat Tinggal” pada Kaori.


1. Kematian Nagisa & Usio (Clannad After Story)



Anime yang mendapat julukan Best Anime Drama ini memang tidak pernah membuat fansnya kecewa. Hal ini terbukti bahwa anime yang satu ini bisa membuat kita meneteskan air mata jika menonton. Hal pertama yang sangat membuat sedih dari anime ini adalah pada saat meninggalnya Nagisa pada saat hendak melahirkan Usio anaknya. Nagisa memang memiliki tubuh yang lemah, hal ini terbukti pada saat Nagisa mengandung Usio, Nagisa selau saja lemah.

Hal tersebutlah yang dikhawatirkan dokter kepada Nagisa pada saat hendak melahirkan. Dan hal ini benar terjadi. Nagisa tidak bisa bertahan lebih lama lagi setelah melahirkan Usio.  Hal kedua yang membuat sedih adalah kematian Usio. Usio memiliki daya tahan tubuh yang lemah sama seperti Nagisa. Pada saat Usio sakit dan Tomoya hendak membawanya pergi, namun mereka berdua harus menghadapi salju yang sangat dingin. Dan pada saat dibawah salju itulah Usio menghembuskan nafas terakhirnya.


Itu dia teman-teman 5 Momen Menyedihkan Dalam Anime Yang Bisa Membuat Kamu Manangis versi FiveNime.
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendapatkan informasi menarik & unik seputar anime yang wajib kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top