0
5 FAKTA UNIK ANIME YANG JARANG KALIAN KETAHUI

Jika kamu merasa sudah menjadi seorang Otaku atau Anime Lovers pasti kalian sudah sering menonton ratusan bahkan ribuan anime. Namun jarang sekali yang kalian ketahui tentang fakta unik dari anime yang selama ini kalian tonton. Entah itu sejarah pembuatan anime atau dari yang lainnya.
Berikut saya rangkum dalam 5 Fakta Unik Anime Yang Jarang Kalian Ketahui versi FiveNime.


5. Anime Terinspirasi Oleh Disney



Kalian pasti sudah sering menonton kartun dari Disney seperti Mickey Mouse, Toy Story, Cars, Cinderella, dll. Tahukan kamu bahwa anime awalnya terinspirasi oleh Disney. Anime yang sering kita tonton dan kita gemari memiliki banyak variasi pada model grafis mereka.

Osamu Tezuka merupakan pencipta anime terkenal yang mempengaruhi gaya-gaya dari berbagai anime ke generasi berikutnya yang terispirasi dari gaya-gaya kartun dari Disney sendiri. Jadi jangan heran jika anime mempunyai banyak kesamaan dengan kartun Disney yang sering kita tonton juga.


4. Anime Sudah Ada Sejak Tahun 1900-an



Mungkin fakta unik anime yang berikut ini sudah banyak orang yang tahu. Anime pertama kali muncul bukan hanya di tahun 2000-an, tetapi anime sudah ada sejak 1900-an. Di Jepang yang kita juluki sebagai kiblatnya para Otaku ternyata sudah ada animasi kartun sejak tahun 1900-an.

Pada masa itu animasi hanya digunakan untuk perpanjangan suatu teater saja. Namun pada akhirnya melalui banyak eksperimen dan penyempurnaan oleh berbagai seniman, akhirnya anime modern pertama muncul dari tangan hebat Tezuka yang membuatnya pada tahun 1950-an


3. Banyak Animator Anime Di Jepang Yang Bergaji Rendah



Fakta mengenai anime berikut ini mungkin sedikit memilukan, pasalnya banyak animator (Orang yang membuat Anime) bergaji rendah. Kalau dilihat-lihat menjadi animator anime sangatlah menyenakngkan, namun di Jepang menjadi seorang animator sangatlah menguras tenaga dan pikiran.

Yang membuat sedih adalah kerja keras mereka dengan gaji mereka tidaklah sepadan. Oelh karena itu banyak animator yang berhenti menjadi seorang animator lagi dan menyebabkan animator semakin berkurang. Bahkan animator yang bekerja keras tanpa istirahat sekali pun hanya mendapatkan upah dibawah minimun. Sungguh kasihan sekali animator anime di Jepang.


2. Anime Terpanjang Memiliki Lebih Dari 7600 Episode, Wow!



Kalian pasti sudah tahu tentang anime Detective Conan dan One Piece. Apa kesamaan dari kedua anime tersebut ? anime tersebut memiliki lebih dari 750 episode. Keren sekali bukan. Tetapi ada anime lain bisa menandingi anime Detective Conan dan One Piece yaitu anime yang berjudul Sazae-san.

Anime Sazae-san memiliki 7600 episode, Wow. Anime ini pertama kali tayang pada tahun 1969 sanpai sekarang lho. Jika kalian ingin mengoleksi anime ini siapkan Harddisk yang banyak karena pasti total dari semua episodenya akan membuat kamu tercengang.


1. Anime Modern Pertama



Jika tadi kita sudah membahas tentang anime dengan episode yang paling panjang, dan sekarang kita akan menbahas tentan anime modern pertama yang berhasil dibuat di Jepang. Anime tersebut berjudul Mittsu no Hanashi. Anime ini pertama kali rilis pada tanggal 1 Mei 1961.

Anime yang disiarkan oleh NHK dan di sutradarai oleh Keiko Kozonoe ini menceritaka tentang 3 kisah populer. Kisah populer tersebut adalah: Third Blood, Oppei and the Elephant, dan Sleepy Town.


Itu dia teman-teman 5 Fakta Unik Anime Yang Jarang Kalian Ketahui versi FiveNime. Dari 5 fakta anime diatas, yang mana menurut kalian sudah kalian ketahui ?
Kunjungi terus fivenime.blogspot.com untuk mendaptkan informasi menarik seputar anime yang ingin kalian ketahui.
Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan. Akhir kata.

See You Next Time

Post a Comment

 
Top